Ada beragam peristiwa terkait kepulangan Pasien COVID-19 01 Jambi yang diberitakan begitu pula dalam penjemputannya, masyarakat tebo jangan panik

3 Kabar Baik, Masyarakat Tebo Jangan Panik Terkait Pasien 01 COVID-19

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Sebelum artikel ini terbit, ramai di media massa terkait kepulangan Pasien COVID-19 01 Jambi yang berasal dari Kabupaten Tebo. Tak ayal menimbulkan gejolak di Masyarakat khususnya Kabupaten Tebo. Ada beragam peristiwa terkait kepulangan Pasien 01 COVID-19 Jambi yang diberitakan begitu pula dalam penjemputannya.

Di media sosial ramai terkait pemberitaan ini, apalagi tertera dengan jelas bahwa Pasien COVID-19 01 berasal dari Kabupaten Tebo. Namun, sesuai dengan kode etik kami tidak membuka identitas pasien tersebut. Artkel ini sejenak akan meredakan tensi ketegangan di masyarakat. Sehingga, dengan harapan masyarakat Tebo jangan panik.

Hasil Test Massal dan Keluarga Positif 01 COVID-19 Jambi Negatif

Apakah pembaca sudah membaca artikel kami yang berjudul 5 Kabar Baik Untuk Tebo Terkait COVID-19 yang pernah kita release pada tanggal 31 Maret 2020. Begini petikannya

Bupati Tebo mengungkapkan bahwa terhadap masyarakat yang kemarin sempat pernah kontak langsung dengan salah satu masyarakat positif covid-19 jika ada mengalami gejala panas atau indikasi gejala lain kami sarankan untuk segera menghubungi Dinas kesehatan (Dinkes) “pintanya.

Karena rapid tes kita sangat terbatas mereka yang pernah kontak sudah kita lakukan tes secara masal Senin (30/3/2020) kemarin dan hasilnya alhamdulilah hari ini sudah bisa di ketahui dan di nyatakan negatif “ujar Sukandar

Ditegaskan kembali pada Jambiseru.com (08/04/2020) bahwa Bupati Tebo meminta agar gugus tugas provinsi menangani keluarga pasien 01 sebagai ODP bukan PDP. Disamping itu, Jangan dicampurkan dengan pasien lainnya dan diisolasi tersendiri, karena hasil rapid tes terhadap keluarga pasien sebanyak dua kali hasilnya negatif semua.

Penjelasan Bupati Tebo, Pasien Positif 01 COVID-19 Jambi Tidak Pulang Ke Tebo

Dengan ramainya pemberitaan terkait Pasien 01 COVID-19 Jambi yang pulang kerumah, Bupati Tebo pun angkat bicara.

“Tidak benar pasien 01 pulang ke Tebo, beliau ada di Jambi, dan kita sudah koordinasi dengan tim Covid provinsi dan yang bersangkutan bersedia untuk dijemput dan dirawat kembali di RSUD,” tegas Sukandar saat dihubungi melalui telepon selulernya melalui Jambiseru.com, Selasa (7/4/2020).

Penjelasan, Wakil Bupati Tebo

Dilansir dari Metrojambi.com (07/04/2020) Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan membenarkan pasien 01 COVID-19 Jambi keluar dari tempat isolasi di RSUD Raden Mattaher.

“Ya, informasinya benar sempat keluar dari rumah sakit, namun sekarang dalam proses perjalanan untuk kembali, dan dia juga berkenan,” katanya, Selasa (07/4/2020).

Syahlan juga menyebutkan bahwa mengenai informasi tersebut diminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik karena pasien sudah dalam perjalanan kembali ke rumah sakit untuk mengisolasi diri.

“Kami harap masyarakat Tebo jangan panik dan tetap tenang. Dia tidak pulang ke Tebo, dan sudah dalam proses perjalanan ke rumah sakit,” ucapnya.

__Terbit pada
April 8, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890