5 Kabar Baik Untuk Tebo Terkait COVID19

5 Kabar Baik Untuk Tebo Terkait COVID-19

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Satu sisi di Provinsi Jambi terjadi penambahan jumlah Pasien Positif COVID-19. Namun, dibalik adanya kabar yang tentunya mengejutkan, ternyata di Kabupaten Tebo terdapat kabar baik. Berikut kita susun 5 kabar baik untuk Tebo terkait COVID-19 yang dilansir dari Dinas Kominfo Kabupaten Tebo dan berbagai sumber?

Pencegahan COVID-19 Bupati pimpin rapat dengan Telecomference

Dalam upaya menciptakan Social Distancing atau Physical Distancing (tidak bertatap muka) Pemkab Tebo mengupayakan untuk rapat secara Telecomference. Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom,.M.Si menyambut positif rapat pertemuan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo dilakukan melalui telekonferen sebagaimana yang sudah dirancang Dinas Komunikasi dan Telematika Tebo beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikannya ketika memimpin rapat Gugus Tugas Covid-19 di halaman Kantor Bupati Tebo, Senin dilansir dari Facebook Resmi Dinas Kominfo Kabupaten Tebo (30/3).

Kedepannya diminta Bupati Sukandar kepada semua OPD agar dapat melakukan pertemuan/ rapat melalui telekonferen, tidak melalui rapat tatap muka seperti ini lagi selama masa darurat Covid-19.

Penyemprotan Disinfektan di 12 Kecamatan

Penyemprotan Desinfektan untuk pencegahan Pandemi Covid-19 telah dimulai. Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung dan dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo sampai hari ini Minggu (29/3). Kedepannya terus berlanjut dan dilakukan untuk Wilayah Kecamatan Tebo Ulu oleh Tim 2 dan Rimbo Bujang oleh Tim 1.

Dijadwalkan akhir penyemprotan pada tanggal 2 April 2020 di Kecamatan Muara Tabir dan Rimbo Ulu. Di hari ini Minggu Ketua Bidang Pencegahan Eko Putra,SH juga memberikan bantuan logistik berupa Mie Instan, Air Mineral, Roti dan lainnya ke RSU STS Muara Tebo.

Pelayanan Tetap Berjalan dan Pemkab Tebo Siapkan Dana 1,2 M

Untuk kantor pelayanan publik tetap akan menjalankan fungsinya. Bupati Sukandar akan menginstruksikan setiap instansi baik itu pelayanan publik dan tenaga medis untuk membuat sistem bergilir sehingga tetap berjalan dengan kondisi seperti saat ini.

Lebih lanjut bupati menyampaikan bahwa dana tanggap darurat yang disiapkan pemerintah akan digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan penanggulangan bencan wabah Covid-19 di Kabupaten Tebo.

“Dana tanggap darurat Kabupaten Tebo telah disiapkan sebesar 1,2 Milyar untuk keperluan penanggulangan Covid-19 ini. Dana tersebut akan disalurkan ke Dinas Kesehatan, BPBD, serta RSUD STS.” tuturnya.

Tim Gugus Tugas Bersinergi Untuk Ciptakan Rasa Aman

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid-19 Kabupaten Tebo yang terdiri dari tim gabungan dari unsur Pemerintah Daerah, TNI-POLRI serta unsur masyarakat lainnya di Kabupaten Tebo.

Tim Gugus Tugas Covid-19 akan melaksanakan kegiatan disinfeksi ini di seluruh tempat strategis yang sering dikunjungi masyarakat. Seperti masjid, penginapan, perkantoran, taman, rumah makan, pasar serta tempat lainnya yang memiliki tingkat intensitas tinggi dikunjungi masyarakat

Untuk memutus mata rantai penyeberan virus korona yang mewabah, masyarakat tebo diminta untuk tidak resah. Hal tersebut Bupati Sukandar sampaikan dalam arahannya pada apel pelaksanaan disinfeksi di halaman PDAM Tirta Muaro.

“Adalah tugas tim gugus penanggulangan Covid-19 untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan perlindungan kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat jangan resah dengan informasi yang beredar” ungkapnya.

Tes Massal Kontak Dengan Pasien Positif COVID-19 Dinyatakan Negatif

Bupati Tebo mengungkapkan bahwa terhadap masyarakat yang kemarin sempat pernah kontak langsung dengan salah satu masyarakat positif covid-19 jika ada mengalami gejala panas atau indikasi gejala lain kami sarankan untuk segera menghubungi Dinas kesehatan (Dinkes) “pintanya.

Karena rapid tes kita sangat terbatas mereka yang pernah kontak sudah kita lakukan tes secara masal Senin (30/3/2020) kemarin dan hasilnya alhamdulilah hari ini sudah bisa di ketahui dan di nyatakan negatif “ujar Sukandar (Dilansir dari Duasatu.net).

Demikian 5 kabar baik untuk Tebo terkait COVID-19, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita. Aamiin

Baca Selanjutnya Data ODP Tebo Menurun

__Terbit pada
Maret 31, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890