Alumni PMR dan KSR Apabila Mudik harap menghubungi fasilitas kesehatan terdekat

Alumni PMR dan KSR Apabila Mudik Mohon Lapor Ke Puskes Terdekat Ya

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Dalam mencegah pandemi Virus Korona di Kabupaten Tebo, PMI melakukan upaya – upaya Pencegahan. Mengingat tidak sedikit Alumni PMR dan KSR yang melanjutkan pendidikan di luar Kabupaten Tebo maka diperlukan komunikasi yang baik. Melalui website PMI melakukan up to date informasi perkembangan di Kabupaten Tebo. Saat ini, Kabupaten Tebo telah dinyatakan siaga darurat bencana non alam pandemi virus corona (COVID-19).

Baca Juga : Resmi Kabupaten Tebo, Siaga Darurat Bencana COVID-19

“Alumni PMR dan KSR, agar selalu mengikuti perkembangan COVID-19, baik di daerah tempat kalian mengenyam pendidikan maupun di Kabupaten Tebo” tutur Syamsu Rizal, SE., M.SI Ketua PMI Kabupaten Tebo

Melalui komunikasi yang terjalin di WhatsApp Group PMI Kabupaten Tebo, tidak sedikit alumni PMR yang akan memutuskan untuk Mudik. Lalu apa yang harus dilakukan Alumni PMR dan KSR mudik? Untuk wilayah yang dinyatakan terjadi Pandemi COVID-19, diharapkan dengan kesadaran diri jika mudik dan sampai di Kabupaten Tebo agar melapor ke Puskesmas Terdekat.

Baca Juga : Real Time COVID-19 di 198 Negara

“ Kabupaten Tebo saat ini siaga darurat COVID-19, untuk kita Relawan PMI yang mudik. Mari dengan kesadaran diri dan saling mengingatkan untuk lapor ke Puskesmas Terdekat, untuk mendapatkan pengarahan” Tambah Syamsu Rizal, SE., M.SI

Himbauan

Secara terpisah, melalui Akun Facebook Resmi Puskesmas Rimbo juga menekankan himbauan yang sama. Yaitu, bagi Masyarakat Kabupaten Tebo yang mudik dari luarkota dengan kesadaran diri, diminta untuk melaporkan ke Puskesmas. Baik yang memiliki keluhan medis ataupun tidak.

Baca Juga : Nekat Mudik? apa yang harus dilakukan agar tidak dikira menyebar atau terpapar COVID-19

Upaya ini dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran Pandemi Virus Korona (COVID-19) di Kabupaten Tebo. Patut diketahui, data ODP di Kabupaten Tebo berjumlah 92 Kasus dan 1 PDP (26/03/2020). Namun, jangan khwatir karena ODP maupun PDP bukan berarti Positif COVID-19.

Mari sama – sama kita saling tolong menolong membantu sesama dengan kemampuan kita. Ingat, Pandemi COVID-19 merupakan musuh yang tak terlihat dan sangat berbahaya. Jaga kesehatan, jangan sebar hoak, apalagi anjuran – anjuran medis yang belum teruji secara klinis. Berhati – hati dalam menggunakan transportasi umum, pakailah masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Tetap selalu terhubung karena kita adalah keluarga dalam gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Untuk Alumni PMR dan KSR Mudik, tetap pantau perkembangannya ya, dan segera terhubung dengan layanan PMI Tebo di Live Chat. Siamo Tutti Fratelli “Kita Semua Bersaudara”.

__Terbit pada
Maret 27, 2020
__Kategori
Kepalangmerahan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890