Siapa Pasien 01 dan 02 COVID-19 di Jambi terjawab sudah

Asal Pasien 01 dan 02 Positif COVID-19 di Jambi Terjawab

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Teka – teki siapa Pasien 01 dan 02 Positif COVID-19 di Jambi terjawab. Lebih dari satu minggu publik bertanya – tanya siapakah Pasien 01 Positif COVID-19, sehingga memunculkan dugaan bahwasanya berasal dari Kabupaten Tebo. Namun, informasi tersebut masih simpang siur, sehingga perlu klarifikasi lebih lanjut.

Dilansir dari Jambiupdate.co (31/03/2020) bahwasanya tim gugus tugas penanganan Covid19 Jambi mendapatkan restu untuk membuka identitas pasien positif Corona di Jambi.

Dengan catatan, yang boleh dibuka bukan identitas namanya, melainkan tempat asal pasien dan Rumah sakit tempat perawatan pasien. Juru bicara Gugus tugas, Johansyah yang didampingi oleh Kabid P2P Dinkes Provinsi Jambi Eva Susanti menyampaikan bahwasanya pihaknya dapat membuka sedikit keterangan. Tentunya terkait pasien positif corona di Jambi setelah berkoordinasi dengan Pusat.

Dinyatakan Johansyah, bahwa pasien yang dinyatakan positif pada tanggal 30 Maret 2020 kemarin, diberi nama kasus positif 02 dengan inisial seorang laki-laki umur 53 tahun asal daerah Kabupaten Kerinci.

Sementara untuk kasus positif 01 yang dirawat di rumah sakit Raden Mattaher yakni seorang laki-laki umur 55 tahun asal daerah Kabupaten Tebo.

Apa yang harus kita sikapi

Setelah teka – teki siapa Pasien 01 dan 02 Positif COVID-19 di Jambi terjawab, maka perlu ada penyikapan dari diri kita. Tentunya sebagai upaya untuk pencegahan COVID-19 di Provinsi Jambi.

Yang perlu kita sikapi dengan keterbukaan data ini adalah jangan panik dan ikuti himbauan pemerintah serta terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Jangan keluar rumah apabila itu bukanlah hal penting karena tujuannya untuk memutus mata rantai virus corona.

Rajin mencuci tangan, dan apabila berada di fasilitas umum jangan menyentuh area wajah (hidung, mulut, mata), serta gunakanlah masker.

Selalu terapkan etika batuk dan bersin setelah itu cuci tangan.

Untuk yang mudik, silahkan melaporkan dengan RT setempat atau petugas kesehatan serta melakukan isolasi mandiri selama 14 Hari.

Jangan menyebarkan berita hoak dan hal – hal tekait virus corona apabila belum diuji secara klinis.

__Terbit pada
April 1, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890