Layanan Live Chat PMI Tebo seputar COVID19

Bagaimana Cara Kerja Live Chat PMI Tebo #TanyaCovid19

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Untuk klarifikasi dan meluruskan pemberitaan mengenai COVID19 adalah tugas kita semua. PMI Kabupaten Tebo membuka layanan live chat untuk membantu pemerintah dan membantu masyarakat. Dasar pelaksanaan dalam kebencanaan, PMI berpegang teguh pada UU Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan, PP Nomor 7 Tahun 2019. Disamping itu, Perbup Nomor 39 Tahun 2017, menyebutkan PMI Tebo bergerak dibidang kesehatan, pendidikan, dan mobilisasi relawan, tentunya ada mekanisme lebih lanjut. Lalu bagaimana Cara Kerja Live Chat PMI Tebo?

Sebelumnya kami informasikan, bahwa sudah ada 25 Chat masuk. Dan, sejauh ini PMI Kabupaten Tebo mendapatkan beragam informasi yang disampaikan melalui Live Chat. Dan untuk pengguna tidak perlu khawatir karena fitur ini menjaga kerahasiaan dan identitas pengguna. Sehingga tidak perlu risau dan ragu untuk bertanya.

Langkah 1

Dalam menggunakan fitur ini, pengunjung harus mengakses di www.pmitebo.or.id, setelah itu akan muncul pesan dibawah layar.

“Selamat datang, ada yang bisa kami bantu terkait Coronavirus Disease (COVID-19)?”

Hai, can I help you about Coronavirus Disease (COVID19)?

Langkah 2

Pengguna akan diarahkan kepada aplikasi chatting namun pengguna tidak perlu loggin dan dipastikan tidak perlu ribet.

Baca Juga : PMI Tebo Terbitkan Sistem O-Lapor

Langkah 3

Pengunjung dapat mengirimkan bukti Screenshot, Pertanyaan atau link yang perlu kami untuk kami jawab dan konfirmasi kebenarannya

Langkah 4

Untuk mengechek apakah pertanyaan kalian sudah kami jawab. Silahkan kunjungi website dan klik tombol warna biru dibawah layar.

Baca Juga : Bayi Mengalami Pilek Saat Liburan, Ini Solusinya

Itulah cara kerja live chat PMI Tebo dalam masa tanggap Virus Corona. Mari bijak dalam bermedsos dan pastikan berita atau informasi yang kaliah share bersumber dari berita yang valid. Cegah COVID19 dimulai dari diri kita.

__Terbit pada
Maret 23, 2020
__Kategori
Cerita Relawan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890