Proses Belajar Mengajar Disekolah Diliburkan

Belajar Mengajar Disekolah Diliburkan, Jangan Terus Rebahan Ya

Spread the love

Pmitebo.or.id, Story – Dibeberapa daerah pemerintah telah mengeluarkan edaran resmi terkait dengan adanya antisipasi infeksi virus corona. Sementara itu, di Provinsi Jambi, Gubernur telah mengedarkan himbauan terkait peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Covid-19 (Virus Corona). Nah, dari himbauan tersebut Pemerintah menghimbau agar proses belajar mengajar disekolah diliburkan.

Dalam himbauan tersebut Gubernur menginstruksikan agar tingkat SLB, SMA untuk kelas X sampai XI diliburkan dari tanggal 16 – 23 Maret 2020. Sementara itu, untuk pelajar kelas XII yang sedang melaksanakan UNBK/UN tetap dilaksanakan dengan prosedural yang berlaku. Nah, untuk tingkat SD sampai SMP sederajat yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota dihimbau agar diliburkan sesuai dengan keputusan Bupati/Walikota dan stakeholder terkait.

Himbauan Gubernur pun disambut dengan baik oleh pemerintah Kabupaten/Kota khususnya di Kabupaten Tebo. Bupati Tebo dengan cepat mengeluarkan himbauan resmi. Salah satu point penting yaitu Proses belajar mengajar di tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD), Taman Kanak – Kanak (TK), Sekolah Dasar hingga SLTP/Madrasah diliburkan selama 14 hari.

Proses belajar mengajar disekolah diliburkan terhitung sejak 16 Maret hingga 30 Maret. Disamping itu, para pelajar dihimbau agar tidak beraktifitas diluar rumah mungkin dalam artian hal – hal yang berpotensi untuk tertular Virus Corona. Namun, banyak hal yang dapat kalian lakukan selama libur panjang tersebut. Sehingga kalian tetap produktif dan berkarya, apalagi untuk ujian sekolah tinggal sebentar lagi.

Mengulas Pelajaran

Nah biarpun proses belajar mengajar disekolah diliburkan, tidak lantas kalian juga libur lalu hanya rebahan. Mengulas pelajaran akan membuat kalian lebih memiliki kesempatan untuk persiapan ujian nantinya. Saat ini, akses untuk mendapatkan ilmu terkait kesulitan dalam pembelajaran dapat kalian temukan di internet atau bertanya dengan kakak kalian ya. Nah, apabila tetap ada kesulitan, nantinya dapat kalian tanyakan dengan guru kalian ketika proses belajar mengajar sudah tidak diliburkan.

Menanami Lahan Yang Kosong

Nah, apabila selama ini waktu kalian banyak dihabiskan dibangku sekolah setiap paginya, kalian dapat mencoba aktifitas yang baru. Coba deh dilihat lahan sekitar rumah kalian, apakah ada yang berpotensi untuk ditanami dengan hal yang bermanfaat. Aktifitas ini setidaknya akan menjadi kebiasaan baik nantinya apalagi ditanami dengan hal – hal yang bermanfaat seperti sayur mayur, kolam ikan, atau tanaman hias.

Menshare Informasi Edukatif

Bagi yang sedang rebahan ketika proses belajar mengajar disekolah, kalian dapat menshare berita – berita atau informasi positif untuk sama – masa mencegah infeksi Virus Corona semakin meluas. Namun patut di ingat ya, jangan sembarangan share agar kita tidak termakan dengan berita hoak, pastikan dari saluran yang resmi, akurat, dan terpercaya. Salah – salah share akan berdampak kepada kepanikan masyarakat dan terjerat undang – undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Berdoa dan Jaga Kesehatan

Virus Corona adalah cobaan bagi kita semua. Namun, tentunya Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita. Disela – sela waktu proses belajar mengajar disekolah diliburkan, kalian sempatkan untuk berdoa sesuai dengan kepercayaan. Semoga wabah ini segera berakhir dan aktifitas kembali normal seperti biasanya. Karena apa? Wabah Virus Corona ini telah mempengaruhi hampir semua sektor, baik itu ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga aktifitas ibadah.

Disamping itu, kalian juga harus tetap jaga kesehatan. Banyak konsumsi air mineral, berolahraga, makan makanan bergizi, dan selalu jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat. Ada tips lain? leave ur comment ya

__Terbit pada
Maret 16, 2020
__Kategori
Cerita Relawan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890