Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Sediakan Live Blood Bank, Patut Ditiru

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Dalam upaya percepatan dalam pelayanan donor darah serta kemanusiaan. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan membuat database Pendonor. Tentunya ini merupakan hal yang baik dan patut ditiru oleh instansi maupun organisasi lainnya.

Dilansir dari https://damkar.tebokab.go.id/ di halaman utama tertera dengan jelas banner Live Blood Bank. Apabila kita klik maka akan muncul database Anggota Damkar. Disamping itu, penggunaan database ini juga sangat mudah. Database di website tersebut mencakup seluruh unsur dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo.

Butuh Darah Klik Gambar Tersebut

Dalam data yang disediakan seluruh unsur Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo tertera dengan jelas mengenai golongan darah dan nomor handphone.

“Silahkan masyarakat apabila membutuhkan darah agar menghubungi kontak yang tertera, semoga ini dapat bermanfaat dan membantu sesama” Arief Haryoko Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo saat ditemui di Pos TGPC Covid-19 Kabupaten Tebo.

PMI Kabupaten Tebo pun mengapresiasi langkah ini, dimana PMI Kabupaten Tebo belum memiliki Unit Transfusi Darah (UTD) mandiri. Sehingga dalam pelayanan belum dapat dioptimalkan. Idealnya disetiap Kabupaten/Kota disamping UTD Rumah Sakit juga harus terdapat UTD Palang Merah Indonesia. Mengingat kebutuhan darah menyangkut soal nyawa.

__Terbit pada
April 16, 2020
__Kategori
Kepalangmerahan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890