Hutan Hallerbos Belgia Semakin Indah, Dikala Wabah Corona

Spread the love

Pmitebo.or.id, Cerita Relawan – Musim semi tiba, waktunya bunga bluebell di Hutan Hallerbos, Belgia menampilkan keindahannya dengan memancarkan warna biru. Keindahan taman bunga itu semakin menarik setelah tidak ada kunjungan turis akibat dari wabah virus corona.

Pada musim semi tahun ini, sedikit aktivitas wisata di Hutan Hallerbos yang terpantau karena adanya wabah pandemi virus corona. Namun beruntungnya, bunga bluebell jadi tumbuh mekar tanpa adanya gangguan manusia. Karena biasanya, bunga-bunga itu hancur karena terinjak-injak oleh turis.

Setiap April akan ada acara tahunan Festival Bluebell yang menarik banyak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Di tengah pandemi corona, acara tersebut tidak mungkin digelar, dan jalur pejalan kaki tidak memungkinkan wisatawan untuk tetap menjaga jarak fisik.

bunga bluebell
REUTERS/Yves Herman

Kini, dengan sedikitnya aktivitas wisata di hutan tersebut, warga lokal bisa dengan puas menikmati pemandangan hamparan bunga bluebell yang indah. Tentu saja ini menjadi momen terbaik bagi penggila fotografi.

Wali Kota Halle, Marc Snoeck mengatakan bahwa pandemi virus corona telah menyebabkan kerugian bagi pariwisata. Biasanya, ada sekitar 100.000 yang mengunjungi Hutan Hallerbos pada saat musim semi, namun kini aktivitas wisata sangat sepi.

“Ini sangat menyakitkan,” kata dia dikutip dari Washington Post.

Snoeck optimistis bahwa pariwisata di Hutan Hallerbos akan berjalan normal kembali di masa yang akan datang setelah wabah virus corona berakhir.

“Kami 100 persen yakin bahwa bunga-bunga itu akan kembali tahun depan,” tuturnya.

__Terbit pada
April 23, 2020
__Kategori
Cerita Relawan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890