Isolasi Mandiri Seminggu, Detri Warmanto Negatif Covid-19. Sebelumnya ia dinyatakan positif

Isolasi Mandiri Seminggu, Detri Warmanto Negatif Covid-19

Spread the love

Pmitebo.or.id, Cerita Relawan – Dalam sebuah acara di stasiun tv swasta INEWS TV menayangkan beberapa figur atau aktris terpapar COVID-19. Mulai dari figur atau aktris luar negeri, hingga dalam negeri. Namun, penulis tertarik untuk mengulik kisah dari Aktor sinetron Detri Warmanto. Melakukan isolasi mandiri seminggu Detri Warmanto dan hasilnya negatif COVID-19. Sebelum dia dinyatakan negatif saat ini, ternyata beberapa hari yang lalu ia dinyatakan Positif COVID-19 pada 21/03/2020.

Dilansir dari Liputan6.com, Detri Warmanto telah menjalani isolasi mandiri selama 7 hari tentunya ruangannya terpisah. Bahkan, ia pun menceritakan bahwa apa – apa ia lakukan sendiri, makan sendiri, masak sendiri. Tujuannya agar tidak menular ke orang lain. Perjuangan untuk melawan COVID-19 pun membuahkan hasil. Detri Warmanto menyampaikan kabar bahagia itu pada Kamis (26/3/2020) malam melalui fitur Instagram Stories.

Penggunaan Alat Rapid Test

Detri Warmanto pun menggunakan alat Rapid Tes yang diklaim mampu mendeteksi apakah pasien positif atau negatif.

“Alat ini namanya rapid tes. Alat uji tes cepat COVID-19 dengan waktu hanya 15 sampai 30 menit. Tingkat keakuratannya berkisar antara 88 sampai 95 persen,” Ungkap Detri Warmanto.

“Semoga dengan adanya hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada di dalam pikiran saya agar imun saya semakin baik bisa melawan virus Covid 19.”

Dilansir dari Solopos.com (28/03/2020) ternyata Detri Warmanto adalah menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Tips Detri Warmanto dalam melawan COVID-19 ialah selalu menjaga kondisi tubuhnya. Lalu, rajin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Tak lupa, Detri pun sering menghubungi keluarganya serta terus positif thinking.

Baca Juga : INFOGRAFIS : COVID-19 Jambi, 14 Selesai Perawatan

“So far, so good, semakin hari semakin membaik. Kondisi saya sekarang olahraga di kamar saja, karena saya diisolasi. Saya lari di dalam, kayak push-up. Jadi, memang cari kesibukan sendiri, video call sama keluarga yang buat happy saja,” cerita Detri melalui siaran langsung di akun @oramiparenting dilansir dari Solopos.com.

“Untuk saat ini dengan kondisi (seperti ini) enggak ada gejala. Jawabannya meningkatkan imun dengan jaga pola makan dan tidur, 4 sehat 5 sempurna. Pikirannya happy dan positif.”

Upaya Detri Warmanto Sembuh dari Covid-19

Selain itu, Detri juga mengaku bahwa ia berjuang mati-matian demi melawan virus corona (COVID-19) yang ada di tubuhnya. Isolasi mandiri seminggu Detri Warmanto pun membuahkan hasil, walaupun penuh lika liku.

Selain itu, aktor berusia 33 tahun tersebut juga merasa prihatin dengan banyaknya ketakutan yang ditimbulkan oleh pemberitaan terkait Covid-19. Menurut Detri, dirinya pengidap virus corona masih memiliki kemungkinan besar untuk sembuh.

Baca Juga : Social Distancing dan Cara Pembuatan Hand Sanitizer

“Saya lagi berjuang mati-matian untuk memerangi hal itu. Jadi, sambil saya berjuang dengan fight di dalam fisik saya yang ada Covid-19. Di luar ini saya juga kayak berjuang mati-matian dan jihad memerangi hoaks,” tutur Detri.

“Contoh, kayak cerita di luar yang menderita Covid-19 meninggal, dan sesak napas parah meninggal. Dengan kondisi orang yang gejala seperti saya dan akhirnya sembuh, itu liputannya dikit.”

Kendati belum belum sepenuhnya sembuh dari Covid-19, Detri mengajak masyarakat untuk berjuang dan tak hanya pasrah. Namun menurut Detri, hal yang sangat membantu dalam penyembuhan pasien Covid-19 adalah pikiran yang positif.

Baca Juga : Apa Jadinya Jika Kita Tidak Disiplin Lawan Corona?

“Maksud saya, dengan kondisi sekarang saya juga masih dag dig dug. Nanti saya masih sembuh atau enggak. Sekarang cuma dua, lo mau pasrah meninggal atau lo mau fight akhirnya sembuh,” ujar Detri.

“Sekarang saya direndeng pertanyaan netizen, ‘Bang gimana ngadepin Covid-19?’.

Dalam hati saya, saya aja lagi bingung. Tapi kan enggak bisa gitu, kita harus tetap bijaksana. Saya tetap bilang tetap berpikir positif.”

__Terbit pada
Maret 28, 2020
__Kategori
Cerita Relawan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890