Kabar Baik : Hanya Tebo Yang Sudah 0 Positif Corona di Jambi

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Gugus Tugas COVID-19 Jambi kembali merilis data terkait COVID-19 di Provinsi Jambi, Minggu (03/05/2020) Sore. Dari data yang rilis di website resmi, hari ini ada 6 penambahan kasus Positif COVID-19 di Jambi. Namun, sehingga total kasus sejak awal temuan bertambah menjadi 38 Kasus dengan 1 Kasus dinyatakan sembuh. Namun, untuk Kabupaten Tebo sudah 0 Positif Corona.

Yang dimaksud 0 Positif Corona yaitu setelah dinyatakan melalui uji SWAB/Lab bukan indikasi Rapid Test. Untuk data yang diumumkan Positif di Provinsi Jambi ditentukan setelah melalui uji SWAB.

Mekanisme Penentuan Pasien Positif COVID-19

Setiap pengumuman pasien terkonfirmasi baik positif maupun sembuh berdasarkan hasil uji lab dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Jadi tidak asal diungkapkan Positif Corona, bahkan metode Rapid Test belum dapat dipastikan Positif Corona sebelum melakukan uji lab dengan metode polymerase chain reaction (PCR)

Pengumuman Pasien Positif

Pengumuman pasien positif adalah kewenangan pusat dan provinsi. Daerah hanya meneruskan, jadi khusus pasien positif tidak ada perbedaan metode pengambilan sampling atau uji lab

Rapid test bisa dianggap sebagai tahapan screening untuk selanjutnya ke tahap pendeteksian yang diuji melalui SWAB/Lab.

Untuk Kabupaten Tebo sejak tanggal 20 April 2020, Pasien 01 Positif COVID-19 asal Kabupaten Tebo dinyatakan sembuh. Sehingga sudah 0 Positif hingga hari ini, Minggu (03 Mei 2020).

Corona di Jambi 3 Mei
Corona di Jambi 3 Mei
__Terbit pada
Mei 3, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890