Siapa Pasien 01 dan 02 COVID-19 di Jambi terjawab sudah

Keluarga Pasien Positif COVID-19 di Jambi Ikut Rapid Test, Ini Hasilnya

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Kabar baik kembali hadir di Provinsi Jambi setelah sepekan yang lalu dihebohkan dengan pemberitaan Pasien Positif COVID-19. Gerak cepat untuk meminimalisir pencegahan COVID-19, Tim Dinas Kesehatan (DINKES) Provinsi Jambi melakukan Uji rapid test. Uji rapid tes ditujukan kepada keluarga pasien Positif COVID-19 di Jambi. Tentunya untuk pengujian positif atau tidaknya pasien memerlukan uji laboratorium/swab.

Dilansir dari Jernih.id (27/03/2020) Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa Tim Dinkes telah melakukan uji rapid test terhadap keluarga pasien yang dinyatakan positif beberapa waktu lalu (27/03). Dan hasil dari Rapid Test tersebut keluarga yang melakukan Kontak Langsung dengan Pasien Positif COVID-19 dinyatakan negatif.

Baca Juga : Untuk Yang Nekat Mudik Dari Zona Merah, Pahami Ini Ya

โ€œHari ini Tim Dinkes sudah melakukan uji rapid test terhadap keluarga berkontak langsung pasien yang dinyatakan positif dan hasilnya negatif,โ€ kata Johansyah dilansir dari Imcnews.id.

Uji swab atau laboratorium ditujukan kepada pasien yang sebelumnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut di isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Baca Juga : Penyemprotan Disinfektan Pahami Prosedur Yang Berlaku

Johansyah, menambahkan jika hasil uji lab/swab dari dua pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSU Raden Mattaher hari ini telah keluar. Hasil uji lab/swab dua pasien yakni perempuan umur 4 tahun, dan laki-laki umur 56 tahun dinyatakan negatif (dilansir dari Jernih.id ).

Tentunya ini menjadi kabar positif dan hasil dari keluarga pasien Positif COVID-19 di Jambi dan dinyatakan Negatif. Mari sama – sama kita jaga kesehatan, jangan panik, jangan sembarangan share berita jika bukan bersumber dari pemerintah. #lawancovid19, Keluar rumah apabila penting, jangan sampai #dirumahsakit apalagi #dirumahduka cukup kita #dirumahaja.

__Terbit pada
Maret 30, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

banner 72890