Hasil Rapid Test Warga Kabupaten Merangin

Klarifikasi Resmi Soal Setda Tebo, Kondisi Terkini Di Tebo?

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Akhir – akhir ini ramai beritakan mengenai isu Setda Tebo Positif COVID19. Tidak hanya itu, broadcast pesan juga beredar luas di WhatsApp Group baik itu tentang riwayat hingga profil. Tentunya ini akan berdampak kepada masyarakat. Kesimpangsiuran informasi akan menambah kepanikan di masyarakat. Padahal informasi yang tidak akurat akan berdampak buruk bagi kita termasuk orang lain. Untuk itu memerlukan informasi dari klarifikasi resmi pemerintah.

Gugus Tugas COVID19 Provinsi Jambi telah mengumumkan bahwa Provinsi Jambi terdapat satu Pasien Positif COVID-19 (23/03/2020). Disamping itu, disebutkan mengenai ciri – ciri dan riwayat perjalanan pasien tersebut namun tetap menjunjung kode etik. Pemerintah juga melakukan tracking untuk penanganan lebih lanjut terkait yang kontak erat dengan Pasien COVID19. Namun kabar mengenai Setda Tebo Positif COVID-19 terlanjur beredar luas ditengah masyarakat. Sehingga, memerlukan klarifikasi resmi soal setda tebo.

Baca Juga : Beredar isu Setda Tebo Positif COVID19 di WAG, Ini Klarifikasi Resminya

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Teguh Armadi yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Kota Jambi sejak Selasa (Dalam Detik.com 17/3/2020). Lalu dilansir dari Kerincitime.co.id (19/03/2020) Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Johansyah, mengatakan, Sekda Tebo memang masih dirawat di ruang isolasi. Pihak rumah sakit juga telah mengirim sample cairan tenggorokan untuk uji laboratorium.

Secara terpisah, Kabupaten tebo mengalami peningkatan Kategori ODP dari sebelumnya 67 menjadi 70 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tebo, Minggu (22/3/2020). Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo meminta agar masyarakat Tebo untuk tidak panik, karena ODP adalah orang yang dalam Pemantauan, bukan orang yang positif terjangkit Corona atau Covid-19.

Info Terbaru Gugus Tugas COVID19 Tebo

Pasca ditetapkannya Jambi 1 Kasus Positif Covid19, pagi ini Gugus Tugas COVID19 Tebo melakukan press conference (24/03/2020). Salah satunya yaitu mengenai perkembangan Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo dan informasi terkini di Kabupaten Tebo. Informasi tak kalah penting yaitu klarifikasi resmi soal setda tebo yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Raden Mataher Jambi. Berikut klarifikasi dari Gugus Tugas COVID19 Tebo yang disiarkan secara online di Facebook Pemkab Tebo.

  1. Konferensi Pers disampaikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan, SH (24/03/2020, bertempat di komplek perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung.
  2. Terkait viralnya Sekda Tebo Teguh Arhadi Positi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tebo menyatakan sampai saat ini belum menerima laporan resmi secara tertulis.
  3. Namun, terkait hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo tidak akan menyebutkan nama orang terpapar virus corona.
  4. “Kemungkinan benar ada salah satu masyarakat tebo yang terpapar virus corona COVID19 namun belum menerima surat secara resmi dari jambi. Masyarakat agar lebih waspada lagi dalam menjaga kesehatan, serta mengurangi interaksi dengan masyarakat luas serta menghindari keramaian” jelas Wabup.
  5. Untuk informasi terkait warga yang pisitif covid-19. Semua harus sesuai dengan aturan yang berlaku.
  6. Angka Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 69 orang dan untuk hari ini belum ada data yang diterima, dan untuk informasi ODP hari ini akan rilis pada siang.
  7. Untuk itu diminta kepada masyarakat kabupaten tebo untuk tetap waspada, serta mengantisipasi keluarga dari penularan covid-19

Mengenai positifnya salah satu masyarakat Kabupaten tebo, mari kita ikuti protokoler yang berlaku. Pantau dari informasi yang resmi dan dari pemerintah.

__Terbit pada
Maret 24, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890