Hasil Rapid Test Warga Kabupaten Merangin

Mencengangkan Segini Jumlah Warga Tebo Ulu Akan Dilakukan Rapid Test

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Pasangan suami istri di Desa Pemuatan Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo terindikasi Positif COVID-19 hasil Rapid Test. PMI Kabupaten Tebo pada Selasa (28/04/2020) turut siaga dan melakukan sterelisasi dalam proses Rapid Test terkait Cluster Gowa. Disamping itu, PMI Kabupaten Tebo dalam SK Bupati Tebo Nomor 284 Tahun 2020 bertugas dalam bidang Kesehatan.

Tunggu Hasil SWAB dan Masyarakat Jangan Panik

Dari hasil rapid test terdapat indikasi hasil positif dibenarkan oleh direktur RSUD STS Tebo dr. Octavienni, S.pAN., M.Ked.

dr. Octavienni, S.pAN., M.Ked menjelaskan jika 7 hari sebelumnya (21/04/2020), keduanya telah menjalani Rapid Test dan hasilnya negatif. Hari ini, lanjut dia menjelaskan, dilakukan kembali Test Rapid yang kedua, dan hasilnya positif.

“Mereka di test tadi pagi (28/04/2020) sekitar pukul 9.00 Wib, hasilnya keluar sekitar pukul 13.00 Wib.” katanya

Untuk diketahui, hasil Rapid Test belumlah final, dan memerlukan uji SWAB atau Laboratorium. Langkah kita adalah tetap menjaga daya tahan tubuh, patuhi himbauan pemerintah, keluar rumah saat penting dan kenakan masker, rajin mencuci tangan.

Warga Yang Kontak Dengan Pasien Indikasi Positif Rapid Test

Palang Merah Indonesia Kabupaten Tebo Bersama Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo yang dikomandoi oleh Dinas Pemadam Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Pulau Temiang Kabupaten Tebo 02 Mei 2020.

Hal ini bertujuan untuk sterelisasi beberapa tempat Ibadah, Pasar, Unit Usaha dan Rumah Warga yang pernah kontak dengan 2 Warga yang dinyatakan Indikasi Rapid Test Positif COVID-19.

Simak Video Berikut Terkait Jumlah Warga Tebo Ulu Yang Kontak Dengan Pasien Positif Corona Indikasi Rapid Test

Pasien Sudah Di Isolasi Demi Mencegah Penyebaran COVID-19

Berkoordinasi bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo, petugas Ambulance COVID-19 RSUD STS Tebo dikawal oleh pihak kepolisian menjemput kedua pasien untuk dilakukan isolasi (28/04/2020). Langkah cepat ini diambil untuk Percepatan penanganan dan memberikan rasa aman.

__Terbit pada
Mei 3, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890