Menolong Tanpa Membedakan

Menolong Tanpa Membedakan, Biarpun Itu Mantan

Spread the love

Pmitebo.or.id, Story – Menjadi Anggota PMI adalah sebuah pilihan yang berani dan layak kalian untuk disebut orang – orang terpilih. Kenapa? Karena ketika menjadi Anggota PMI kalian akan dituntut mengamalkan 7 Prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Disamping itu, untuk kalian yang masih di jenjang PMR (Palang Merah Remaja) tentunya kalian dituntut untuk mengamalkan Tribakti PMR. Mungkin, tak perlu untuk dibahas ya mengenai 7 Prinsip dan Tribakti PMR kita skip saja. Intinya, point utama dari kedua hal tersebut yaitu kita menolong tanpa membedakan kepada sesama.

Menolong sendiri memiliki artian yaitu membantu untuk meringankan beban sesama baik itu penderitaan, kesukaran, dan sebagainya. Tentunya hal itu dituntut untuk kepekaan hati kita dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan. Kegiatan Kemanusiaan adalah kegiatan yang bersifat meringankan penderitaan sesama manusia. Disamping itu, tidak membedakan suku, agama, ras, politik, kedudukan sosial, atau kriteria lain.

Beruntunglah

Sebenci apapun kalian pada seseorang ketika kalian adalah bagian dari PMI kalian harus berusaha untuk memaafkan itu semua. Secara tidak langsung, itu akan mengajarkan kalian untuk berpikir positif dan jauh dari penyakit yang menimbulkan sakit hati apalagi dendam berkepanjangan. Selain itu, ketika orang yang kamu benci membutuhkan pertolongan, tepis ego kita mari maafkan dan bantu.

Memang berat untuk menjadi pribadi yang suka menolong. Karena pastinya kalian akan dituntut berkorban waktu, tenaga, pikiran, bahkan materil. itulah menjadi alasan kenapa kalian adalah orang – orang yang tangguh dan hebat.

Beruntunglah bagi kalian yang menjadi Anggota PMR sejak dini, karena jiwa kalian telah ditempa untuk menjadi jiwa untuk menolong tanpa membedakan. Oleh karena itu, teruslah bergerak karena kalian berada pada hal yang positif dan bermanfaat kepada sesama. menolong tanpa membedakan adalah hal baik yang ada pada diri kalian serta mengajarkan untuk senantiasa berbagi sesuai dengan kemampuan.

Namun tak kalah pentingnya sebelum kalian menolong kalian harus pastikan bahwa diri kalian sehat ya. karena apa? untuk mendukung mobilitas kalian diperlukan jiwa – jiwa yang sehat. Jika kalian sehat, kalian akan memiliki energi untuk bisa melakukan banyak aktivitas positif.

__Terbit pada
Maret 14, 2020
__Kategori
Cerita Relawan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890