Mobil Tanki Air PMI

Pak JK Berikan Simbolis Kunci Ternyata PMI Jambi Dapat Ini

Spread the love

“Baik Dimusim Kemarau, Bencana, Konflik Pasti Membutuhkan Air” Tutur JK

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Kunjungan Wakil Presiden RI dua kali sekaligus Ketua Umum PMI Pusat Bp. H. Muhammad Jusuf Kala memberikan kesan dan warna tersendiri. Tercatat dalam waktu enam bulan ini beliau mengunjungi Jambi. Disamping itu, beliau juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Pengurus dan Sukarelawan PMI dalam Provinsi Jambi. Silaturahmi dan Jamuan Makan Malam Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla dengan Pengurus PMI se Provinsi jambi dan Dewan Masjid Indonesia se Provinsi Jambi berlangsung di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi (25/11/19).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PMI Pusat Bapak Muhammad Jusuf Kalla memberikan bantuan secara simbolis berupa satu unit Mobil Tanki Air.

“Tahun ini kita distribusikan Mobil Tanki Air ke Seluruh Indonesia, minimal di Semua Provinsi dahulu, karena apa? Baik dimusim kemarau, bencana, konflik pasti membutuhkan air” Tutur JK.

Mobil tanki air merupakan salah satu sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan Kepalangmerahan di Provinsi Jambi. Dukungan dari PMI Pusat dan Pemerintah merupakan angin segar ditengah keterbatasan yang dimiliki oleh PMI Provinsi Jambi maupun PMI Kabupaten/Kota.

Menjalankan amanah UU Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan merupakan tugas yang tidak mudah. Untuk itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder maupun masyarakat.

“Karena tujuan mulia di PMI untuk kemanusiaan, Pemerintah daerah harus mendukung PMI, Undang – Undang sudah ada. Contoh saja soal darah, setetes darah dapat menyelamatkan nyawa” Lanjut Pak JK

Patut diketahui bahwa tugas PMI telah tertuang dalam UU Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan dan PP Nomor 7 Tahun 2019. Sementara itu, PMI juga diamanatkan untuk pelayanan kesehatan darah.

__Terbit pada
November 28, 2019
__Kategori
Kepalangmerahan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890