Palang Merah Italia Berduka dalam postingan facebooknya

Palang Merah Italia Berduka, Ditengah Perang Melawan Corona

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Berita duka datang dari Sukarelawan Palang Merah Italia. Dalam postingannya yang menggunakan bahasa italia, mengkonfirmasi bahwa mereka kehilangan salah satu relawan terbaiknya. Palang Merah Italia (Croce Rossa Italiana) mengkonfirmasi penyebab meninggalnya salah satu relawannya akibat terpapar COVID-19 (21/03/2020). Palang Merah Italia Berduka disaat perang melawan Virus Corona

Sukarelawan tersebut bernama Fausto Bertuzzi, seorang crew ambulan. Dalam postingan tersebut Palang Merah Italia menceritakan bahwa Fusto bergabung dengan Palang Merah Italia sejak tahun 1998 melalui Cabang Calvisano di Provinsi Brescia Italia. Peranan Fusto sebagai crew ambulan Palang Merah merupakan garda terdepan dan memang rawan terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

Fusto telah mengabdikan diri dalam memerangi COVID-19 dinegaranya selama berminggu – minggu. Ia turut membantu untuk kesembuhan dan percepatan penanganan Virus Corona dinegaranya. Bahkan ia terjun di wilayah yang paling rawan infeksi virus corona. Palang Merah Italia menyebut bahwa Virus Corona merupakan musuh yang tidak terlihat. Saat ini, Palang Merah Italia dan beberapa organisasi lain bahkan masyarakat turut berduka atas kepergian orang – orang yang disayanginya.

Baca Juga : Benarkah Air Biasa Dapat Memusnahkan Virus Corona

Palang Merah Italia juga menuturkan bahwa Sukarelawan mereka juga terpapar oleh pandemi virus corona dan beberapa relawan mereka meninggal dunia saat bertempur di rumah sakit. Fausto merupakan pejuang yang berada digaris depan bersama dengan sukarelawan lainnya. Dalam kalimat terakhir terdapat pesan yang menyentuh hati, yaitu Kami tidak akan melupakan mereka, jejak kalian sudah kami genggam, dan misi kita tetap berlanjut. Hai Fausto, beristirahatlah dengan tenang.

Tanggapan IFRC

Komite Palang Merah dan Bulan Sabit Merah atau International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (FRC) dalam postingannya pun mengungkapkan kesedihannya. Dalam postingan di akun facebook dengan menggunakan bahasa inggris, IFRC menyatakan bahwa hati kami hancur, kami kehilangan Fausto.

Baca Juga : Link Belajar Gratis Selama Libur Dirumah

Salah satu sukarelawan Palang Merah Italia. Dia bergabung dengan keluarga kami pada tahun 1998. Bahkan dimasa yang sulit ini, ia tetap berada digaris terdepan secara sukarela. Ia bertugas di salah satu wilayah yang beresiko tertinggi. Digaris terdepan melawan musuh yang tak terlihat. Kami bersama orang – orang yang dikasihinya.

__Terbit pada
Maret 20, 2020
__Kategori
Kepalangmerahan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890