Pelatihan Potensi SAR

Pelatihan Potensi SAR, PMI Tebo Dapat Kuota Tambahan

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Dibawah kepemimpinan Bapak Syamsu Rizal, SE., M.Si , PMI Kabupaten Tebo terus berbenahi diri. Hal ini dibuktikan dengan aktifnya PMI Kabupaten Tebo dalam lingkup kebencanaan maupun kemanusiaan lainnya. Yang memang telah diamanatkan dalam UU Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan. Setelah status siaga Banjir di Kabupaten Tebo dinyatakan selesai per 31 Januari 2020. Agenda PMI Kabupaten Tebo dalam waktu dekat ialah peningkatan Sumber Daya Manusia yaitu mengikuti Pelatihan Potensi SAR.

Berdasarkan Surat Nomor : B/90/BNP.02.01/I/SAR.JBI-2020 Perihal Undangan Peserta Pelatihan Potensi SAR. Surat tersebut, tertanggal 20 Januari 2020, awalnya PMI Kabupaten Tebo hanya mendapatkan kuota untuk 2 peserta. Namun, dengan tingginya intensitas potensi Bencana dan Perlunya peningkatan SDM dibidang kemanusiaan maka kuota Personil ditambah menjadi 3 Orang. Tentu ini merupakan angin segar, mengingat PMI Kabupaten Tebo membutuhkan peningkatan kapasitas SDM.

“ Penambahan kouta peserta semata – mata untuk percepatan pertolongan pertama dalam menjalankan misi kemanusiaan. PMI memiliki kecakapan untuk Pertolongan Pertama dan ada Peraturan Pemerintahnya, jadi SDM harus di tingkatkan. Terima Kasih kepada Basarnas untuk undangan kepada PMI tebo untuk mengikuti Pelatihan Potensi SAR”. Tutur Ketua PMI Kabupaten Tebo Bapak Syamsu Rizal, SE., M.Si

Pelaksanaan Pelatihan

Untuk diketahui, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan sejak tanggal 5 – 11 Februari 2020 bertempat di Kantor Basarnas Provinsi Jambi. Disamping itu, untuk personil yang diutus yaitu Muhammad Rosidin Staff Diklat Organisasi & PB. Untuk perwakilan KSR yakni Muhammad Rio Tofanni Wakil Komandan KSR, dan Jamalludin KSR Divisi PMR dan Relawan.

Sementara itu, PMI Kabupaten Tebo sendiri memiliki harapan yang besar dengan adanya Pelatihan Potensi SAR tersebut. Oleh karena itu, SDM yang terlatih nantinya agar dapat dimaksimalkan kapasitasnya serta turut andil besar dalam kebencanaan di Kabupaten Tebo.

“Kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan, agar menjadi peserta yang aktif dan menyerap ilmu sebaik mungkin. Serta nantinya agar dapat aplikasikan di PMI Kabupaten Tebo. Karena Asset paling berharga di PMI adalah Sumber Daya Manusianya” Pungkas Iday

__Terbit pada
Februari 3, 2020
__Kategori
Diklat

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890