PMI Kabupaten Muaro Jambi Resmi dilantik di aula Kantor Bupati

PMI Kabupaten Muaro Jambi, Pengurus & Dewan Kehormatan Resmi Dilantik

Spread the love

Pmitebo.or.id, Kepalangmerahan – Ketua PMI Provinsi Jambi resmi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Muaro Jambi Periode 2019 – 2024 (6/3/2020). Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi. Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan penuh hikmat dan harapan besar tentunya.

Sementara itu, pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro. Dalam sambutannya Bupati Muaro Jambi tersebut menyatakan komitmenya untuk membangun PMI Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya akan support dan akan jadikan unggulan” Tutur Hj. Masnah Busro yang disambut riuh tepuk tangan dari Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) yang memang semua mengharapkan kemajuan PMI.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jambi H. Hasan Basri Agus, MM periode 2019 – 2024 turut mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

“Terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, selamat bekerja untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muaro Jambi dibawah Komando Muhammad Fadil Arif” Tutur H. Hasan Basri Agus

Secara terpisah, PMI Kabupaten Tebo ikut mengapresiasi dan sama – sama mendoakan untuk kemajuan PMI di wilayah Provinsi Jambi. PMI Muaro Jambi adalah rekan sesama untuk mengemban misi kemanusiaan.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus PMI Kabupaten Muaro Jambi Periode 2019 – 2024, mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk kemajuan PMI” Ucap Syamsu Rizal, SE.,M.Si Ketua PMI Kabupaten Tebo saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Tebo.

Palang Merah Indonesia merupakan satu-satunya organisasi yang mendapatkan mandat langsung untuk menjalankan Kepalangmerahan. Hal itu dibuktikan dengan adanya UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Namun, PMI tentunya tidak dapat bergerak sendiri. Namun, PMI siap membantu pemerintah, baik untuk misi nasional maupun Internasional.

Banyak mindset di masyarakat bahwa PMI (Palang Merah Indonesia) hanya bergerak dibidang donor darah. Namun, untuk diketahui bahwa PMI juga turut berperan serta dibidang Kesehatan, Bencana, Pembinaan Relawan, dll. Kehadiran PMI ditengah – tengah masyarakat patut didukung oleh semua pihak. Karena apa? misi mulia yang diemban untuk meringankan beban sesama.

__Terbit pada
Maret 6, 2020
__Kategori
Kepalangmerahan

Penulis: pmikabupatentebo

Tinggalkan Balasan

banner 72890