Selesai Masa Putih Abu, Ada Perjalanan Lain Dengan Kisah Baru

Spread the love

Pmitebo.or.id, Story – Tidak terasa sebentar lagi untuk kalian yang saat ini berada di Kelas 12 sudah dipenghujung nih. Kalian harus berjuang sekuat tenaga untuk menjalani lembaran baru yang akan kalian hadapi di jenjang berikutnya. Khususnya, untuk kalian yang akan meraih mimpimu untuk menjadi mahasiswa di Universitas yang kalian inginkan. Selesai masa putih abu kemana?

Tentunya, itu semua membutuhkan pengorbanan yang sulit untuk kalian lupakan, ya lembaran itu akan kalian jalani setelah masa putih abu – abu. Kalian tentunya tidak sendiri untuk mewujudkan Universitas yang kalian impikan, ada ratusan ribu yang setiap detiknya bersaing untuk memperoleh jenjang perkuliahan yang kalian dambakan.

Tentunya kamu tidak cukup untuk berjuang saat detik ini saja. Kebiasaan kecil yang terus kalian lakukan untuk mewujudkan mimpi besar itu lebih baik dibanding semangat sesaat. Ingat kedua orang tua kalian yang menginginkan kalian sukses dengan kerja keras, doa, dan usaha kalian.

Sayang banget kan, apabila mimpi yang sudah kita impikan tidak berhasil dicapai karena kita yang tidak semangat. Itulah kenapa, pentingnya kita untuk memotivasi diri.

1. Buat tujuan

Detailkan dan pikirkan baik-baik apa tujuan yang ingin kita capai tidak usah muluk – muluk yang penting realistis, ya. Tuliskan dengan detail tujuan kita, setidaknya dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Dalam artian tahapan apa yang ingin kalian raih setelah masa putih abu – abu

2. Lihat pengalaman orang lain

Pengalaman orang lain ini bisa kita jadikan motivasi apabila keinginan untuk menyerah atau bermalas-malasan datang lagi. Kita juga bisa lihat perjuangan teman yang ‘selevel’ dengan kita. Kalau dia saja bisa jadi lebih baik, kenapa kita enggak?

3. Lakukan self talking

Merasa enggak pede, enggak cantik dan kurang pintar, dan kurang yang lainnya pasti suka bikin kita drop. Kalau sudah begini coba lakukan self talking kalau kita bisa, harus bisa, pasti bisa. Yakinkan dan bilang sama diri sendiri kalau “Kita Bisa!” Lakukan terus menerus hingga tertanam di otak kita dan jadi tambah semangat.

4. Ingat Tujuan Awal

Hidup harus punya tujuan, kembali lagi ada harapan yang perlu kalian wujudkan ya. Jangan bermalas – malasan. Mager jangan terlalu lama ya. Selesai masa Putih Abu perjuangan masih panjang

__Terbit pada
Maret 7, 2020
__Kategori
Cerita Relawan

Penulis: Slamet Setya Budi

Tinggalkan Balasan

banner 72890