Siapa Pasien 02 Positif Covid-19 Jambi Terjawab ternyata warga kerinci

Siapa Pasien 02 Positif Covid-19 Jambi Terjawab, Dari Kabupaten Ini

Spread the love

Pmitebo.or.id, Tanggap Corona – Selama siaga darurat PMI Kabupaten Tebo membuka layanan Live Chat di website resmi PMI Kabupaten Tebo. Tujuannya adalah untuk menangkap keluh kesah dan pertanyaan seputar COVID-19. Tidak hanya itu, PMI memiliki tanggung jawab untuk tetap terhubung dengan Alumni PMR yang tentunya melanjutkan pendidikan diluar Kabupaten Tebo.

Desas – desus kasus Positif 01 COVID-19 di Jambi terus menimbulkan tanda tanya. Banyak yang beranggapan bahwa salah satu Pejabat di Tebo diduga Pasien 01 COVID-19. Namun, hingga saat ini belum ada klarifikasi soal itu, yang memang tedapat aturan hukum yang mengikat soal kode etik. Tak ayal, banyak kecemasan dan pertanyaan siapa pasien 02 positif COVID-19 Jambi. Pertanyaan itu kini terjawab.

Kasus COVID-19 di Jambi Bertambah

Sebelumnya, dilansir dari website resmi penanganan COVID-19 pusat, Jambi terdapat 2 orang Positif COVID-19. Tak ayal teka – teki siapakah Pasien 02 Positif COVID-19 itu. PMI Tebo pun mencari siapakah identitas pasien tersebut, terutama dari wilayahnya.

Baca Juga : Beredar di WAG Setda Tebo Positif Corona, Ini Klarifikasi Resminya

PMI pun memiliki ke khawatiran yang sama, namun jangan panik. Siapa pasien 02 positif COVID-19 Jambi ternyata terjawab dan langsung ada pernyataan dari Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal mengatakan, bahwa saat ini satu orang warga Kerinci positif Corona. “Benar, saya dapat kabar pasti pada jam 16.30 petang Senin (30/3), dan satu orang warga Kerinci dinyatakan Positif Corona,” ujarnya (dilansi dari jambi-independent.co.id 30/03/2020).

Ditambahkannya, kondisi saat ini di Kabupaten Kerinci ada 52 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang dinyatakan positif. “Untuk yang positif saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Mayjen H A Thalib Kerinci,” jelasnya.

__Terbit pada
Maret 30, 2020
__Kategori
Tanggap Corona

Penulis: pmikabupatentebo

banner 72890